Cara Atasi Smartphone Cepat Panas, Wajib Coba!

Smartphone

Ponsel Android yang mengalami cepat panas menjadi salah satu permasalahan tertentu untuk para penggunanya. Alasannya, ponsel yang panas jika terus digunakan akan bisa memunculkan permasalahan baru seperti ponsel dibakar ataupun cepat rusak. Sementara itu, jika masih wajib memakai smartphone tersebut untuk menunjang kegiatan pekerjaan, tugas dan sebagainya.

Bila telah begitu, maka wajib membiarkan dulu smartphone dalam beberapa waktu sampai suhunya kembali normal. Hal ini demi menghindari hal-hal yang tidak diharapkan.

Karena itu untuk tahu mengenai Cara Atasi Smartphone Cepat Panas, Wajib Coba! simak berikut ini.

Cara Atasi Smartphone Cepat Panas, Wajib Coba!

Jauhi Pemakaian Saat Mengisi Baterai

Hal yang sangat sering dilakukan para pengguna smartphone dengan memakai ponselnya ketika lagi di-charge. Hal itu dilakukan dengan bermacam alasan mulai dari terdapatnya keperluan mendesak sampai yang tidak penting. Apalagi, tidak sering ponsel yang lagi di-charge tersebut digunakan untuk bermain game.

Sementara itu, pemakaian ponsel saat diisi energi bisa membuat baterai cepat soak serta smartphone cepat panas. Hal itu pasti membuat performa smartphone jadi tidak optimal. Oleh sebab itu, hindarkanlah pemakaian saat sedang mengisi energi smartphone.

Baca juga: Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Korea Mudah

Jangan Digunakan Berlebihan

Apakah Kamu termasuk orang yang seharian tidak bisa lepas dari gadget? Bila iya, maka hal ini harus mulai di kurangi. Tidak hanya bisa membuat hp android cepat panas, namun pula radiasi yang ditimbulkan bisa mempengaruhi kesehatan.

Bila digunakan sangat keras, RAM, CPU, dan baterai smartphone akan cepat panas. Untuk menghindarinya, pakai smartphone 2 sampai 3 jam, kemudian istirahatkan sepanjang 20 sampai 30 menit saat sebelum digunakan kembali.

Cek Aplikasi yang Lagi Dijalankan Di Layar Belakang

Bila merasa tidak memakainya sangat lama dan tidak sembari mengisi energi, mungkin hp android panas karena terdapatnya aplikasi yang berjalan di layar balik. Aplikasi yang hanya di‘ back’ namun tidak ditutup akan terus berjalan walaupun tidak di pakai. Hal ini membuat smartphone cepat panas karena bekerja lebih keras.

Untuk mengatasinya, kamu dapat menutup aplikasi yang sedang berjalan tersebut dari settingan. Pilih menu‘ Aplikasi’, kemudian klik‘ Running’. Setelah itu, tutup aplikasi yang lagi berjalan.

Cek Mutu Baterai

Smartphone menjadi panas dapat pula diakibatkan olkarenaeh mutu baterai yang sudah tidak layak digunakan. Baterai yang lama digunakan dan sudah di-charge secara terus menerus tentunya akan cepat habis serta cepat panas. Terlebih bila di pakai untuk bermain game ataupun juga dihubungkan ke jaringan Wi-Fi.

Bila keadaan ini terjadi, hendaknya segera ganti baterai smartphone dengan yang baru.

Jalani Cleaning

Supaya smartphone Kamu tidak cepat panas, bisa mencoba jalani cleaning dengan aplikasi Clean Master. Tujuannya untuk mengendalikan temperatur, mmbersihkan virus, dan lainnya yang sehingga membuat performa smartphone kembali maksimal serta tidak cepat panas.

Kamu dapat mengunduh aplikasi ini untuk menghindari smartphone cepat panas lewat Playstore. Setelah aplikasi terpasang, pilih menu Phone Bost. Lihat temperature CPU, kemudian pilih Check. Sampai, aplikasi akan melakukan scanning terhadap semua aplikasi pemicu smartphone mejadi panas. Setelah itu, klik Cool Down.

Baca juga: Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik Khusus Android

Nah, demikianlah ulasan mengenai Cara Atasi Smartphone Cepat Panas, Wajib Coba!, selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *