Cari Tahu Perbedaan Super AMOLED Dan AMOLED

amoled

whywiccanssuckCari Tahu Perbedaan Super AMOLED Dan AMOLED – Dengan layar ponsel yang terdiri atas beberapa jenis, seperti IPS, AMOLED dan juga Super AMOLED, dan banyak lagi lainnya. Dari semua jenisnya tentu ditemukan perbedaan, yang pada akhirnya akan berpengaruh pada harga ponsel yang dibeli.

Dalam artikel kali ini, khusus akan dibahas mengenai layar AMOLED dan Super AMOLED, yang banyak dibahasa saat ini. Dimana struktur layar pada keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan, padahal teknologi yang digunakannya sama, yaitu Organic Light Emmiting Diode (OLED),

Active Matric Light Emitting Diode merupakan sebuah singkatan dari AMOLED. Ciri utama dari ponsel yang menggunakan panel ini yaitu memiliki tingkat kecerahan yang tinggi. Dilengkapi dengan fitur penyetelan RGB, membuat warna dari tiap foto dan video menjadi lebih stabil, dan pada akhirnya mampu menampilkan hasil yang lebih cerah dan tajam.

Ingin tahu lebih jelas lagi simak ulasan Cari Tahu Perbedaan Super AMOLED Dan AMOLED berikut ini.

Cari Tahu Perbedaan Super AMOLED Dan AMOLED

Menariknya ponsel dengan panel layar ini tidak memakan daya yang besar. Sehingga penggunanya bisa menghemat baterai dalam waktu yang lebih lama. Dan dengan daya yang dihemat bisa mencapai sekitar 40 persen, jika dibandingkan dengan ponsel tanpa teknologi berikut.

Sedangkan Super Active Matric Light Emitting Diode ini memiliki versi baru dari AMOLED. Istilah ini pertama kali dikenalkan oleh produsen ponsel ternama, yaitu Samsung, yang berhasil menggabungkan lapisan untuk input sentuhan atau Touch Sensor Panel yang menjadi satu dengan panel layarnya.

Baca juga: penjelasan-aplikasi-dan-game-penghasil-uang

Lalu apa perbedaan yang paling menonjol dari layar AMOLED dan Super AMOLED ini? Super AMOLED ini memiliki tingkat kecerahan layar lebih tinggi 20 persen dari AMOLED. Dan layar dibuat lebih slim lagi, dan yang pasti pemakaian daya juga jauh lebih irit, yaitu 20 persen saja.

Selain itu, ponsel dengan layar Super AMOLED juga mampu memantulkan cahaya matahari lebih sedikit juga memiliki tingkat responsif lebih tinggi, dan juga dengan komposisi warna yang dimilikinya.

Di ponsel dengan layar Super AMOLED memiliki tingkat kegelapan yang lebih pekat. Bisa mampu menghasilkan paduan warna yang sangat menarik.

Karena begitu rumitnya teknologi satu ini, membuat ponsel dengan panel AMOLED dan Super AMOLED mematok harga yang cukup tinggi. Sehingga ponsel kelas menengah ke ataslah yang paling banyak menggunakannya teknologi ini.

Baca juga: cara-menghapus-aplikasi-di-ponsel-iphone

Namun kini tidak usah khawatir lagi, karena sudah ada ponsel dengan teknologi panel layar keduanya yang bisa di temukan di pasaran. Dan tanpa merogoh uang  terlalu dalam, jadi kamu dengan mudah bisa dapatkan ponsel ini kapan saja sesuai spek yang kamu incar.

Nah, itulah ulasan Cari Tahu Perbedaan Super AMOLED Dan AMOLED, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *