Fitur Keren Mobil Listrik Tesla Dan Bisa Nyetir Sendiri

mobil listrik

whywiccanssuckFitur Keren Mobil Listrik Tesla Dan Bisa Nyetir Sendiri – Saat ini muncul tren baru di dunia otomotif yaitu hadirnya Mobil listrik yang tidak hanya lahir dari kecanggihan perkembangan teknologi. Semakin berkembangnya dalam hal lingkungan menjadi salah satu yang mendasari hadirnya mobil listrik ini. Mobil listrik hadir dengan slogan go green alias ramah lingkungan untuk mengatasi isu lingkungan, seperti polusi udara dan menipisnya energi minyak bumi.

Salah satu pabrikan mobil ini berasal dari Amerika yakni Tesla memberikan produk baru bagi industri kendaraan dunia. Selain ramah lingkungan Tesla juga dikenal karena teknologinya yang canggih.

Lebih jelasnya simak ulasan Fitur Keren Mobil Listrik Tesla Dan Bisa Nyetir Sendiri berikut.

Fitur Mobil Listrik Tesla

Bukan mobil tesla namanya kalo si Elon Musk tidak menyematkan fitur-fitur futuristik untuk produknya. Sejauh yang banyak orang ketahui, mobil tesla ini memiliki fitur auto pilot yang memungkinkan mobil listrik ini bisa berjalan sendiri ketika sedang berkendara.

Baca juga: umpulan-instagram-lucu-untuk-di-follow

Namun ada beberapa fitur unik yang menarik perhatian berikut daftarnya :

1. Head Unit 15 Inci

Head Unit adalah sumber informasi yang ada di layar tengah dengan fungsi untuk membantu mengoperasikan hampir seluruh fitur di dalam interior mobil. Layar ini menggantikan fungsi tombol dan komponen yang terdapat di dasbor mobil konvensional. Pengaturan yang tidak ada pada head unit adalah transmisi dan sein, itu berada di samping lingkar kemudi. Selebihnya harus mengatur lewat head unit.

Fungsi head unit tidak hanya sebagai pengatur audio atau navigasi, melainkan dengan head unit Tesla ini, bisa mengatur spion, AC, suspensi, mode berkendara, informasi kondisi ban dan kondisi mobil.

2. Keyless entry

Fitur keyless entry pada Mobil Tesla menggunakan mobil baik membuka atau menghidupkannya tidak menggunakan kunci seperti mobil konvensional, hanya sebuah kartu.

Fitur canggih ini, mengandalkan teknologi RFID yang ada di kartu chip bawaannya. Untuk membukanya dekatkan kartu ke sensor yang ada di pilar B maka kunci akan terbuka otomatis. Pengguna mobil tesla juga bisa membuka kunci mobil dengan aplikasi ‘Tesla’ di smartphone.

Aplikasi Tesla tidak hanya untuk membuka dan mengunci mobil, namun juga memiliki fungsi yang sama dengan tablet yang ada pada interior mobil Tesla contohnya untuk mengecek baterai dan mengendalikan suhu AC ( Air Conditioner).

3. Auto Pilot

Pengguna bisa menggunakan mode autopilot dengan mengaktifkan fitur navigasi dan pilih lokasi yang ingin dituju. Untuk mengaktifkan mode autopilot cukup tekan tombol navigate on auto pilot  maka fitur Traffic-Aware CruiseControldan Auto-Steer secara otomatis akan aktif

Saat mode auto pilot jika pengguna menginginkan kembali ke mode biasa cukup menaikkan tuas di sebelah kanan kemudi dan fitur traffic-aware cruise control dan auto-steer bisa diaktifkan secara terpisah. Untuk menggunakanya cukup menurunkan tuas satu kali untuk traffic-aware cruise control dan menurunkan tuas dua kali untuk auto-steer.

Untuk jarak dan kecepatan berkendara bisa diatur dari tombol-tombol yang ada di kemudi sesuai kebutuhan. Layar di panel akan memberi penggunanya informasi mengenai jarak dan kecepatan berkendara yang telah di atur.

Fitur Auto Steer+ dan Smart Summontelah akan membantu autopilot bekerja lebih aman sebab memiliki kemampuan mengemudi otomatis di jalanan dan lingkungan yang kompleks. Meski dapat berjalan secara autopilot  ada baiknya tangan tetap ada pada kemudi dan mata tetap fokus pada jalan.

Baca juga: kemajuan-teknologi-smartphone-dengan-desain-flip-dan-dual-screen

Nah, demikian ulasan mengenai Fitur Keren Mobil Listrik Tesla Dan Bisa Nyetir Sendiri, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *